Pakan Utama Ikan Belut Harus Alami

Utamakan Pakan Alami
Seperti yang telah diuraikan sebelumnnya, "Pakan Utama Ikan Belut" berupa pakan alami yang dapat dibudidayakan sendiri, sehingga dapat menekan biaya pakan. Selain itu, pemberian pakan alami juga dapat menjaga kualitas belut yang dihasilkan. Berikut ini beberapa jenis pakan alami yang dapat diberikan kepada belut dan cara pembudidayaannya.

a. Cacing Tanah
Cacing tanah termasuk pakan alami bagi belut yang mudah dan cepat dibudidayakan. di alam, hewan yang memiliki nama latin Lumbricus rubellus ini hidup ini di tanah berhembus. Biasanya di tempat pembuangan samapah yang lembap. Hewan ini hidup di dalam tanah atau dibawah tumpukan sampah.



b. Blatung
Blatung yang digunakan merupakan larva lalat. Terdapat beberapa alternatif media untuk menghasilkan belatug, yakni campuran dedak halus, tepung ikan asin, dan cincangan eceng gondok, dan urea secukupnya. Selain it, bisa juga menggunakan campuran urea, ampas tahu, dan tepung ikan asin.




c. Keong Emas
Di Areal persawahan, hewan ini merupakan salah satu hama karena memajan padi. Namun, Keong Mas dapat dimanfaatkan salah satu pakan utama ikan belut.


0 komentar:

Posting Komentar